Halo teman-teman apa kabar kalian?
Semoga kalian sehat selalu ya Aamiin

Jika anda tertarik dengan judul artikel ini, berarti anda adalah seseorang yang sedang mencari penghasilan tambahan melalui smartphone anda, benar bukan? 
Oke kita bahas dulu kilas balik sejarah bisnis online di negara kita Indonesia ya, setuju? 
Oke lanjut baca kawan. 
Dulunya sangat banyak bertebaran bisnis online di negara kita bagai lebah yang bertebaran di sekitar sarangnya, tetapi kebanyakan dari mereka tidak akan bertahan lama, bisnis mereka berlangsung kurang dari 1 tahun setelah itu mereka menghilang dan meninggalkan banyak member yang telah membayar uang pendaftaran kepada mereka. 
Pada umumnya mereka tidak menjual sesuatu selain dari e-book, dan sistem bisnis mereka sudah pasti dengan member get member, dari sanalah owner dan member yang telah mendaftar mencari uang. 
Namun disaat sekarang bisnis seperti itu telah hampir musnah semuanya, mengapa demikian? 
Jawabannya adalah karena banyak netizen yang sudah pintar dan tidak mau dibodohi oleh janji-janji manis oleh owner bisnis multi level marketing, mungkin anda salah 1 korban mereka dimasa lalu begitupun juga saya haha. 

Berbeda dengan sekarang, menghasilkan uang di internet saat ini sangatlah mudah dengan syarat asal anda mau, jika anda tidak mau ya. . anda tidak akan mendapatkan uang melalui internet hehe. Dan setiap kemauan harus ada usaha bukan? Menghasilkan uang di internet walaupun sangat mudah tapi tidak semudah membalikan telapak tangan, menghasilkan uang di internet membutuhkan sedikit usaha. 
Ada banyak peluang usaha di internet untuk mencetak uang anda. 
Salah 1 cara termudah adalah dengan berjualan di situs market place seperti Tokopedia, Shopee, bukalapak, dan lain-lain. 
Mengapa harus berjualan di situs market place? Jawabannya karena mereka memiliki traffic yang cukup besar sehingga anda hanya perlu mengupload gambar dan keterangan barang yang anda jual saja, urusan mendatangkan pembeli adalah tugas owner pemilik situs market place tempat anda menjual produk anda. 
Berbeda jika anda membuat situs online shop anda sendiri, anda harus mengeluarkan banyak modal dan kerja ekstra. Hal itu dikarenakan anda berkewajiban membayar sewa domain dan hosting setiap tahun, belum lagi membayar desainer web jika anda tidak memiliki keahlian untuk membuat website. 
Walaupun website telah jadi tugas anda belum selesai, anda harus memikirkan bagaimana caranya mendatangkan pengunjung ke website anda, salah 1 cara adalah dengan mengiklankan situs website anda di situs social media secara terus-terusan, repot bukan? 
Ada juga cara praktis untuk mengiklankan website anda, yaitu dengan memasang iklan google adword tapi yakinlah cara ini akan membuang banyak modal anda mungkin tidak sesuai dengan penghasilan anda, anggap saja setiap pengujung yang datang anda harus membayar Rp. 1000 ke google, jika pengunjung itu pasti membeli produk anda sih tidak masalah ya, lalu bagaimana jika pengujung itu hanya berlalu saja? 
Wah rugi banget kan haha, jika ada 100 orang pengujung yang hanya berlalu saja maka anda telah membuang uang sebesar 100 ribu tanpa hasil. 

Oke lupakan cara diatas, lalu adakah cara lain untuk menghasilkan uang melalalui internet dengan mudah dan tanpa modal? 
Jawabannya ada! Yaitu menghasilkan uang melalui aplikasi di smartphone, anda hanya perlu menjalankan tugas yang diperintahkan didalam aplikasi maka anda akan menghasilkan uang! Mudah bukan? Tapi hati-hati cara ini memang tanpa resiko tapi jika anda salah memilih aplikasi maka anda hanya akan membuang-buang waktu anda tanpa hasil, karena banyak juga owner penipu yang tidak membayar membernya yang telah bersusah payah mengerjakan tugas sesuai perintah didalam aplikasi tersebut. 
Oleh karena banyaknya owner aplikasi yang menipu membernya dan tidak membayar jerih payah membernya. 
Maka saya merekomendasikan 2 aplikasi smartphone dan 1 situs survey online yang bisa saya percaya. 
Ingat tidak semua owner aplikasi menipu tapi kebetulan baru sedikit yang saya coba dan hanya 1 aplikasi + 1 situs survey online yang dapat saya percaya, apa sajakah 1 aplikasi dan 1 situs survey online itu? Baiklah simak dengan baik review saya terhadap 1 aplikasi dan 1 situs survey online yang telah saya katakan diatas ya.. 
Saya akan mulai dengan aplikasi smartphone yang cukup mudah untuk mendapatkan uang. 

Premise
Aplikasi ini sangat menarik dan aplikasi ini merupakan salah 1 pilihan jika anda ingin cepat mendapatkan banyak uang, saya sangat menyukai aplikasi ini karena pekerjaannya yang sangat mudah tapi bayarannya besar! 
Pekerjaan pada aplikasi ini pada umumnya hanya mencari fasilitas umum yang rusak seperti jalan raya yang rusak, terminal bus yang memiliki coretan, rambu lalu lintas yang rusak, dan lain-lain. 
Setiap pekerjaan yang anda selesaikan anda akan menerima bayaran sebesar $0,20
Pada umumnya setiap hari akan ada 2 pekerjaan yang tersedia, sering-seringlah anda membuka aplikasi ini untuk memeriksa pekerjaan yang tersedia. 
Jumlah minimum withdraw pada aplikasi ini hanya $0,25 dan jika anda telah menyelesaikan 2 pekerjaan anda sudah bisa melakukan withdraw, proses withdraw biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit hingga uang masuk pada rekening PayPal. 
Jika anda tertarik dengan aplikasi ini, bukalah google Play Store di smartphone anda dan install aplikasi bernama premise.

BUKTI PEMBAYARAN :


Oke yang terakhir ya, bukan berbentuk aplikasi tapi berbentuk situs web seperti yang sudah saya sebutkan diawal artikel ini. 

Ysense

YSense merupakan situs survey online yang sangat terkenal, apakah anda pernah mendengar situs PTC dengan nama clixsense? Saya yakin kebanyakan dari anda pasti mengenalnya.
Clixsense didirikan pada bulan Februari tahun 2007 dan memiliki kantor di Amerika Serikat, clixsense memiliki user sebanyak 30 juta orang dan memiliki 3000 user tambahan setiap harinya. 
Dan untuk sekarang ditahun 2019 clixsense hadir dengan nama berbeda yaitu YSense dan dengan bisnisnya yang berbeda juga, ySense fokus pada bisnis survey online dan meninggalkan bisnis lamanya yaitu PTC. 
Bayaran setiap survey pada ySense yang bisa anda dapatkan bervariatif ada yang kurang dari $1 ada juga yang mencapai $6 lebih untuk 1 survey. 
Anda bisa manfaatkan waktu-waktu luang anda untuk mengisi survey pada ySense dan menghasilkan uang yang cukup besar dari website ini. 
Jika anda belum mendaftar menjadi member ySense, anda bisa klik link berikut untuk mendaftar https://www.ysense.com/?rb=66560209

BUTUH BUKTI PEMBAYARAN? LIHAT SS DIBAWAH :
PayPal

Nah itulah 2 aplikasi smartphone yang bisa menjadi mesin pencetak uang untuk anda dan 1 situs survey online dengan penghasilan yang cukup besar. 
Semoga anda suka dengan tulisan saya ini, silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar. 

Bye.. Bye..